Tips Berwisata di Gunung Bromo Malang

Wisata Alam Pegunungan sangat bisa berbahaya bagi para pengunjung yang datang jika tidak memperhatikan tata tertib/ aturan yang berlaku. Untuk itu dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa tips wisata ke gunung bromo agar liburan gunung bromo anda aman lancar dan tentunya berakhir dengan kepuasan.
Tips Berwisata di Gunung Bromo Malang

Tips Liburan Wisata di Gunung Bromo

Langkah awal yang wajib diketahui yaitu mengenal medan sangat dianjurkan dalam wisata alam gunung bromo.Wisata Gunung Bromo terkenal dengan suhunya yang sangat dingin jadi langkah apa saja untuk tips wisata bromo yang bisa diambil ketika berwisata dan Apa saja yang harus dipersiapkan perlengkapannya ?
Simak ulasan dibawah ini.

Perlengkapan Wisata Ke Bromo yang dipersiapkan

Jaket atau pakaian dingin. Saya sangat merekomendasikan menggunakan jaket yang bisa menahan hawa dingin bukan jaket yang sekedar fashion saja. Selain jaket saya sarankan juga membawa beberapa T-Shirt cadangan sehingga apabila dengan menggunakan jaket masih merasa dingin anda bisa menambahkan T-Shirt sebelum menggunakan jaket.
Syal, topi, sarung tangan. Kebanyakan jaket tidak menutupi area tubuh bagian leher. Ada baiknya anda membawa syal daripada nantinya leher anda menggigil. Begitu pula dengan topi dan sarung tangan. Apabila anda tidak memiliki perkakas ini, anda tidak perlu khawatir karena akan ada yang menjual berbagai syal, topi, dan sarung tangan disana walaupun harganya akan sedikit lebih mahal.
Sepatu. Jangan pernah berpikir untuk menggunakan sandal, kontur jalan yang akan dilalui sebagian besar berbatu dan licin. Sepatu boot atau sepatu hiking akan lebih beguna daripada sepatu sneakers karena selain kuat sepatu jenis ini akan melindungi anda dari cedera.
Lampu Senter / Flashlight. Apabila anda ingin menikmati sunrise di puncak bukit, anda akan mulai mendaki di saat langit masih gelap gulita. Penerangan dari senter akan sangat membantu anda menapaki jalan yang terjal.
Masker. Wilayah Gunung Bromo cenderung berpasir dan berangin. Dengan adanya masker bisa melindungi hidung dan mulut kita dari terpaan debu pasir yang bisa menyebabkan batuk dan perih pada tenggorokan.

Tidak cukup hanya itu saja,ada tips tambahan untuk menghilangkan rasa kedinginan saat berada di penanjakan gunung bromo saat menanti sunrise yaitu makanan dan minuman.Memang anda akan menemui banyak warung yang menjual jajanan disana. Tapi ada baiknya anda membawa juga beberapa makanan kecil untuk mengantisipasi rasa lapar karena harga makanan disana relatif lebih mahal. 

Apakah ada ATM di kawasan gunung bromo ?jika Anda tidak mempersiapkan uang cash untuk kebutuhan Anda ketika di bromo maka jangan harap Anda bisa mendapatkan atau menemui mesin ATM.Di bromo tidak ada mesin ATM jadi sebaiknya sebelum sampai kawasan bromo Anda sudah menyiapkan uang cash sekedar untuk keperluan anda untuk makan malam dll keperluan lain yang bisa Anda perkirakan sendiri.

Sekian Tips Wisata Bromo yang bisa kami berikan untuk Anda.Dan semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang memiliki tujuan ke gunung bromo.